Serba Serbi Mistis Di Universitas Indonesia

Serba Serbi Mistis Di Universitas Indonesia – Universitas Indonesia merupakan salah satu kampus terbaik yang berada di Indonesia. Selain merupakan universitas yang memiliki nama di Indonesia, UI juga merupakan kampus yang banyak dikenal di luar Indonesia. Nama besar UI ini yang menjadikannya salah satu destinasi favorit untuk menuntut ilmu bagi para pelajar.

Meski dengan nama besarnya, Universitas Indonesia juga layaknya kampus atau sekolah-sekolah lain yaitu memiliki kisah horor. Hal tersebut ditambah juga dengan lingkungan kampus yang masih dikelilingi hutan sehingga menambah kesan horor bagi para mahasiswa dan juga karyawannya, terutama pada saat malam hari. Banyak gosip yang beredar terkait dengan penampakan makhluk-makhluk yang tidak kasat mata yang dibenarkan oleh para pegawai dan para mahasiswa yang menjafi anggota agen bola terpercaya yang melihatnya secara langsung. Banyak isu yang beredar mengenai sosok-sosok yang bergentayangan di universitas ternama ini.

Beberapa mahasiswa menuturkan bahwa mereka pernah melihat sosok taksi hantu yang masuk ke dalam kampus, penampakan-penampakan wanita di malam hari, hingga yang paling tersoroti adalah penampakan wanita dengan pakaian atau kebaya merah.Tidak hanya dibenarkan oleh mahasiswa, pihak satpam kampus juga membenarkan adanya hal-hal gaib tersebut. Kepala Satpam UI mengatakan bahwa beberapa tempat di kampus tersebut memang terkenal horor. Tempat-tempat tersebut diantaranya adalah gedung rektorat, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, hingga yang paling terkenal adalah Fakultas Ilmu Budaya. Sosok yang paling sering ditemui oleh satpam-satpam yang bertugas di UI adalah sosok wanita berbusana merah di malam hari.

Serba Serbi Mistis Di Universitas Indonesia

Perempuan yang bergaun merah tersebut memiliki banyak versi yang beredar dari mulut ke mulut. Versi pertama yang diungkapkan oleh mahasiswa adalah perempuan dengan gaun merah tersebut merupakan mahasiswa yang meninggal sebelum wisuda dan mengenakan kebaya berwarna merah. Hal tersebut membuatnya bergentayangan dengan masih menggunakan kebayanya tersebut. Bersi kedua menurut tukang ojek yang biasa mangkal di UI adalah wanita dengan pakaian merah tersebut merupakan sesosok wanita yang mati karena bunuh diri. Wanita tersebut bunuh diri karena patah hati. Versi ketiga yang diungkapkan oleh pihak Kepala Satpam UI adalah wanita bergaun merah tersebut merupakan istri dari jawara Beji di kawasan sekitar UI yang bernama Kong Riman. Meski begitu, Kepala Satpam UI tersebut tidak menjelaskan dan tidak mengetahui kenapa wanita tersebut mati.

Cerita terkait dengan wanita dengan pakaian merah tersebut juga ternyata dibenarkan oleh mahasiswa. Banyak mahasiswa yang pernah melihat penampakan hantu tersebut di Fakultas Ilmu Budaya atau FIB UI. Selain di FIB, penampakannya juga kerap terlihat di Bus Kuning UI, gedung rektorat, hingga di belakang kaca bikun.

Meski begitu, adanya kisah mistis yang menyelimuti UI ini tidak pernah menurunkan antusias masyarakat untuk dapat masuk di kampus tersebut. UI tetaplah menjadi UI yang merupakan kampus ternama di Indonesia.